Welcome to Woman Of Courage ID. You speak English? Why don't you check my UK blog HERE!

Important thing to do in the trip

By 26 July ,

Postingan kali ini merupakan hasil meditasi selama backpacking ke Bali. Kenapa saya bilang SKSD (baca: Sok Kenal Sok Deket) itu penting? Karena berkat pendekatan yang saya lakukan ke beberapa orang  justru memudahkan perjalanan saya selama backpacking.



Malam hari, sekitar pukul 21:30 WIB. Ketika itu saya dan rekan seperjalanan saya berada di sebuah feri yang akan menyebrangkan saya dari Pelabuhan Ketapang ke Gilimanuk. Saat sedang duduk, mata saya menangkap dua sosok pemuda yang mondar-mandir di dalam kapal. Dilihat dari penampilannya sudah pasti mereka juga penumpang sama seperti saya. Dari face-nya yang masih unyu. Agaknya usia mereka jauh di bawahku. Setelah mondar-mandir ga jelas, satu dari mereka duduk di belakangku dan kemudian di susul kawannya. Ku beranikan diri menyapa mereka. "Hai, mau ke Bali juga ya? Bla...bla...bla..." Setelah menyapa dan memberondongnya dengan pertanyaan, akhirnya kami berkenalan. Dua brondong unyu bernama Haikal dan Dikron itu rupanya baru aja keterima di UI dan UNPAD. Rupanya daerah yang hendak mereka tuju sama dengan daerah tujuanku: Poppies Lane, Kuta. Ku ajak mereka untuk melanjutkan perjalanan sama-sama biar ongkosnya lebih murah. Berkat SKSD ini aku dapat rekan seperjalanan baru yang pastinya kalau mau nawar-nawar ongkos transportasi bisa lebih murah.

SKSD kedua yang memberi keberuntungan adalah ketika kami sedang dalam perjalanan dari Gilimanuk-Terminal Ubung. Ku sapa seorang pemuda yang saat itu duduk di sampingku. Setelah bercakap-cakap sejenak tentang daerah yang hendak ku tuju, ternyata pemuda bernama Ermes itu bekerja tidak jauh dari lokasi yang hendak ku tuju. Percakapan pun berlanjut hangat sampai tibanya kami di Ubung. Begitu sampai di Terminal Ubung, Kak Ermes, begitu aku memanggilnya, langsung mencarikan kami bemo (baca: angkot) untuk kami carter ke Poppies. Lumayan kami dapat tarif yang lebih murah dari yang kami tahu. Nggak cuma itu, Kak Ermes pun membantu kami mencarikan penginapan. Dia rela meninggalkan jam kantornya dan berputar-putar di sekitar Poppies dan Legian untuk mencarikan kami penginapan. Beruntung ada Kak Ermes yang kenal wilayah situ, jadi kami tidak kesulitan mencari penginapan. Yah... SKSD yang aku lakukan benar-benar membawa keberuntunga. Berkat SKSD perjalanan kami menjadi lebih mudah.

That's why I said that "SKSD" is an important thing to do. Selain bisa nambah teman dan kenalan, asal SKSD nya positif yah pasti memberikan kita manfaat positif juga. Hehehee...

You Might Also Like

0 comments

Yay, you just hit the bottom of the article. Now, let me know your thoughts. Don't forget to subscribe and come back again. Stay blessed!

Cek VLOG terbaruku