Welcome to Woman Of Courage ID. You speak English? Why don't you check my UK blog HERE!

Gak pernah mimpi bisa sampai sini

By 15 February


@ Suvarnabhumi Airport, Thailand.

Aku nggak nyangka bisa ada di Thailand sekarang ini. Aku nggak pernah mimpi untuk keliling dunia. Satu-satunya mimpi yang pernah ku miliki 'Aku berada di perpustakaan dan orang-orang di mimpiku semuanya foreigners. Saat aku menelusuri rak-rak buku, aku mengambil sebuah buku dan saat aku buka, aku menemukan namaku sebagai penulis buku tersebut. Saat itulah aku bertekat untuk belajar bahasa Inggris supaya aku bisa menulis buku dalam bahasa Inggris dan bukan orang-orang ku sendiri yang diberkati lewat tulisanku tapi juga orang-orang di seluruh dunia.

Itu mimpi yang pernah aku miliki dan sempat terlupakan, sampai suatu kali seorang pastur sekaligus misionaris bernubuat tentang diriku. Dia menubuatkan aku akan menulis buku dan buku itu akan memberkati banyak orang. Kala itu aku nggak langsug ingat tentang mimpiku. Beberapa hari setelahnya aku baru teringat tentang mimpi itu. Entah apa yang Tuhan rencanakan..tapi aku percaya semua bukan kebetulan. Dia menyusun semua ini sedemikian detail dan membuatku tercengang. Seperti menemukan sebuah kepingan puzzle. Satu demi satu kepingan itu akan tersusun rapi dan aku, juga orang-orang di sekitarku, akan melihat gambar indah yang sejak lama Tuhan mau wujudkan dalam hidupku.

Aku studi di Filipina. Dan sekarang , saat menulis ini, aku sedang duduk di Airport Shavabhumi, Thailand, menunggu jam keberangkatan menuju Cambodia. Selanjutnya masih ada satu negara yang akan aku kunjungi.

Siapa yang menyangka! Aku tidak pernah bermimpi bisa menginjakkan kaki ke negara orang. Keinginan itu pun nggak pernah ada sebelumnya. Siapa yang bisa meramalkan pekerjaan Tuhan? Aku yakin betul, semua ini perjalanan yang harus kutempuh sebagai prosesku sebelum aku benar-benar menulis. Ini perjalanan hikmat..wisdom traveler. Perjalanan mencari hikmat dan pemahaman akan karakter Tuhanku, pekerjaannya dan isi hatinya tentang manusia. Semuanya tentang Dia, bukan aku. Kalian memang sedang membaca kisah ku tapi sejatinya ini lebih pantas dikatakan tentang pekerjaan-Nya.

Setelah semua ini entah apalagi…mungkin aku akan menikah dengan pria Bule :) karena sejak aku memutuskan untuk berproses di jalannya, Dia merenggut pria yang kuputuskan untuk kunikahi. Aku katakan merenggut karena kala itu sungguh terasa sangat menyakitkan. Tapi semua berlalu…aku lebih menikmati masa-masa ku berdua denganNya dan mencari tahu isi hatiNya. Karena akhirnya aku jatuh cinta.. Sama Dia :)

See ini semua tentang Dia, karena Dia dan untuk Dia.

You Might Also Like

1 comments

  1. wah, traveling keliling asia nih, jangan lupa oleh2 nya mbak Fil,

    ReplyDelete

Yay, you just hit the bottom of the article. Now, let me know your thoughts. Don't forget to subscribe and come back again. Stay blessed!

Cek VLOG terbaruku