Welcome to Woman Of Courage ID. You speak English? Why don't you check my UK blog HERE!

Goes to Water Kingdom

By 14 September


Berawal dari ide kawasabe sehat -Roy- yang pengen jalan-jalan sebelum saya berangkat ke London, disambut dengan ide untuk main air di The Jungle, Bogor, yang terlontar dari kawasabe gendut -Bobby-, akhirnya nyasarlah kami ke Water Kingdom Mekarsari. 

Gak nyasar juga sih. Berhubung saya udah sering ke The Jungle, jadi agak bosan aja kalo harus ke sana lagi. Terus saya ingat ada waterpark baru di Mekarsari, dulu sempat tahu waktu masih dibangun. Langsung deh saya googling dan benar!! Water Kingdom sudah dibuka dan tiketnya pun terjangkau: Senin-Jumat IDR 50k, Sabtu-Minggu/ Libur IDR 85k. Segera saya usulkan tempat ini ke para kawasabe dan jadilah Jumat kemarin kami berempat ke sana.

Pergi dengan tiga pria perkasa bukan berarti saya dimanjakan. Tetep wae saya supirnya....
Para kawasabe tiba di rumah saya sekitar pukul 10am dan kami capcus ke lokasi. Jalanan agak padat di tol, apalagi setelah keluar tol Cibubur, bahkan sempat stuck beberapa menit lantaran ada sistem 'buka-tutup' jalur karena jalan menuju Mekarsari sedang ada galian. Pusing juga di tengah macet dengerin suara Danil yang melengking dan tawa busuk Bobby dan Roy yang gak berhenti lantaran asik ngerjain Danil. Hahahaaa.... 

Kira-kira jam 1pm kurang dikit kami tiba di lokasi. Tiket masuk mobil seharga IDR 10k rasanya gak worth it deh sama parking area nya yang masih mengenaskan..belum di aspal dan masih berbatu-batu tajam. Kasian mobil saya deh. Lebih  kasian lagi karena mobil sekecil itu ditumpangi cowok-cowok giant macam Bobby, Roy, Daniel. Hahahhaaaa... Pizz

Setelah parkir, segeralah kami meluncur ke loket. Ku sapa mbak penjaga tiket dan bertanya "Mbaknya, ini udah buka kan? Kok sepi amat ya?" Memang kemarin itu sepi banget. Di parkiran aja cuma ada 1 mobil yang parkir di sebelah mobil saya. Tapi gak papa juga sih, seruu berasa waterpark milik kami ber-4. Hhahahaaa. 

Good news nih, ternyata lagi ada promo sampai akhir November: khusus hari Jumat diskon 50% dan berarti masing-masing kami cuma perlu bayar IDR 25k untuk tiket masuknya. Wohooooo! We were lucky, bray!! 

Well, okay... saat kami sudah di dalam Water Kingdom terasa banget sepinya dan luasnya. Ya kan Water Kingdom punya tag line "The largest waterpark in Asia". Tapi sebenarnya sih kalo diitung jujur-jujuran tetap kalah luas sama Legoland-nya Malaysia. Masuk kategori terluas itu kalo dihitung sama Danau dan Taman Buah Mekarsarinya cuy. Okay...cukup tahu! Hehehe.

Petualangan kami dimulai dengan ganti baju, ngumpulin gadget dan dompet jadi satu, lalu sewa 1 loker seharga IDR 10k. Semua barang berharga yang sudah dikumpulkan kami masukkan ke dalam loker sementara tas pakaian kami bawa nyemplung ke kolam. Ya gak lah! Tenang di sana banyak kok meja taman yang pake payung itu loh..jadi naruh tas pun ga bakal keujanan.

Kolam pertama yang kami sambangi adalah Lazy Pool. Anyway.. di sana kolamnya macem-macem, langsung melipir aja ke website Water Kingdom untuk tau nama-namanya. Males banget saya ngetikin satu-satu di sini. Hehehe....

Setelahnya saya dan Daniel meluncur di Racer Slide. Di slide ini kami pakai matras untuk meluncur. Posisi kepala di bawah. Agak ngeri awalnya, tapi toh kami berdua menaklukkan Racer Slide ini 2x. Seru!! Apalagi kami sempat balapan karna posisi slidenya sebelahan dan sama panjang. Rasanya itulah kenapa dinamakan Racer Slide. ^^

Setelahnya kami dengar pengumuman kalau kolam ombak akan dijalankan. Melipirlah kami ke kolam ombak. Anehnya kalo di Atlantis dan The Jungle kita diperbolehkan pakai ban selama di kolam ombak, di Water Kingdom justru di larang. Kolam ombak ini berhasil menenggelamkan saya beberapa kali lantaran saya pendek. Ngenesnya, Danil, Roy, Bobby cuma cekikikan aja ngeliat saya megap-megap. Tega!

Next challenging slide was the Raft Slide. Ada dua model: tertutup dan terbuka. Saya menaklukkan Raft Slide yang tertutup 2x dan yang terbuka 1x. Kesimpulannya lebih asik yang tertutup cuy, karna kita gak bisa lihat apa-apa selama meluncur dan gak tau kapan belok-beloknya. Lebih sensasional.. halah!

Setelahnya, ini dia nih yang paling menantang.. Boomerang Slide!!! Lagi-lagi saya dan Daniel berduet menaklukkan wahan menantang ini. Boomerang Slide benar-benar dahsyaat!! Nagihhh! Mau lagi!! Perpaduan antara Raft Slide tertutup dan lekukan curam nan erotis di ujungnya itu loh... waduuuhh makk, menantang adrenalin sekaleee. Lebih serunya, selama meluncur di terowongan yang gelap gulita, Daniel menjerit dan menghitung mundur..hitungannya pun pas, begitu sampai di angka satu...pas banget kami di 'ujung tanduk' dan siap meluncur ke lekukan tercuram Boomerang Slide. Wuuuuussshhhh!!!! Rasanya roh saya ketingalan di atas saat tubuh sudah terbawa ke bawah bersama ban. Wkwkwkwk.. Menaklukkan wahana ini sekali gak cukup buat kami, dan akhirnya kami menaklukkannya 2x. Asikk asikk ha!!





Boomerang Slide menutup petualangan kami di Water Kingdom. Seru banget lah... Seru-seruan sama para kawasabe emang gak ada matinya. Pasti bakal kangen berat sama mereka kalo udah di London nanti. Skype ya bray....






You Might Also Like

0 comments

Yay, you just hit the bottom of the article. Now, let me know your thoughts. Don't forget to subscribe and come back again. Stay blessed!

Cek VLOG terbaruku