Welcome to Woman Of Courage ID. You speak English? Why don't you check my UK blog HERE!

Hello Oxford!

By 22 October

"Time flies.." Begitu kata Novel kawanku. 
Yup, it does! Sudah sebulan aku berada di Inggris, tepatnya di Milton Keynes. Rasanya baru kemarin aku sampai di Heathrow.

Setiap pagi aku bangun dengan antusiasme yang besar untuk belajar hal baru di negeri ini. Semangat itulah yang membuatku mampu mengatasi culture dan weather shock sejauh ini. 

Pray hard, serve hard, learn hard and travelling the hardest. Setelah aku berhasil menuntaskan masa training di Milton Keynes Council, akhirnya aku bisa sedikit leyeh-leyeh dan aw... it's time to travel!!

Jadi kemarin itu aku sempat keluyuran di kota Oxford berdua dengan Julian kawanku dari Colombia. 

So, Oxford...let's begin the story!

Because Plan B Works

Awalnya aku dan Julian berencana untuk menjelajahi Cambridge, tapi sayangnya kami gak berhasil ngebook hostel lantaran too short notice. Itulah alasan akhirnya kami memutuskan untuk ke Oxford. 

Julian langsung ngebook Backpacker Hostel. Kalau tidak salah, mbak Trinity, penulis Naked Traveler, sempat stay di hostel ini. Iya ga ya? Anyway, kami membayar biasa sebesar £20 per orang dan per malam. Biayanya termasuk murah dibandingkan hote, dan tentu saja yang namanya hostel, kami sharing kamar dengan 6-10 orang lainnya, cewek cowok kumpul jadi satu. Awalnya aku serem, tapi ini hal biasa di sini. Hostelnya cukup nyaman, berfasilitas lengkap, dan tingkat keamanannya terjamin. 






Ashmolean Museum

Kami berangkat dari Milton Keynes diantar bus X5 menuju Oxford dengan membayar £8.30 per orang. Perjalanannya hanya memakan waktu sekitar 2 jam. Begitu kami tiba di terminal Oxford, kami segera mencari hostel. Begitu tiba di hostel kami menaruh semua barang kami di loker yang disediakan di hostel, lalu memulai pejelajahan kami.

Kami masuk ke museum Ashmolean. Ini merupakan museum arkeologi dan seni. 








Senang banget rasanya berada di ruangan yang satu ini di mana ada banyak sekali biola, banjo, dan alat musik lainnya.





The Castle

Selanjutnya kami juga mampir ke Oxford Castle Unlocked. Ini adalah kastil tua yang memiliki sejarah yang cukup rumit. Kastil ini sempat dijadikan sebagai tempat tahanan a.k.a penjara, tapi kemudian dibangun kembali dan dijadikan hotel.... ngeri juga ya. Aku sih gak mau deh kalau disuruh stay di situ.








Hello Indonesian!

Setelah capek muter-muter, kami balik ke hostel sekitar pukul  malam. Karena merasa sangat capek, aku main asal duduk saja di kasur orang. Soalnya aku kebagian kasur di bagian atas dan saat itu aku udah ga punya tenaga untuk manjat, jadi aku duduk di kasur bawah yang entah milik siapa.

Sambil leyeh-leyeh di kasur orang, aku dan Julian asik ngobrol. Posisi kasur Julian ada di sisi kiri kasuku. Sambil ngobrol, Julian sibuk ngemil, dan tiba-tiba ada cowok kece yang sekilas mukanya mirip Reza Rahadian muncul. Dia nanya aku orang mana, waktu aku jawab orang Indonesia lalu dia mulai ngoceh pakai Bahasa Indonesia. Wohooo, akhirnya ada orang Indonesia!! Namanya Agan, postgraduate student di Nottingham. Rupanya dialah pemilik kasur yang semena-mena ku duduki. Foto dulu lah Gan!


 Random Pictures










Christ Church - Harry Potter

Nah, kalau kalian fan beratnya Harry Potter, tempat ini harus ada di 'must visited place list' kalian ya: Christ Church. Aku harus membayar £7 untuk masuk ke gereja ini sebagai turis. Bisa saja sih bilang mau doa atau apalah, tapi dosa. Lol. Gereja tua ini sempat dipakai untuk setting tempat di film Harry Potter dan Golden Compass. 

The Meadow Building of Christ Church

The queue at the entrance 




The hall yang terkenal karena Harry Potter

Setelahnya, kami melanjutkan perjalanan ke New College and Bodleian Library. Sayangnya kameraku habis baterai, jadi gak bisa ambil foto. Oxford is a nice small city. Glad to visit there! 

See you on the next trip!




You Might Also Like

6 comments

  1. Cambridge with me? ;) novel

    ReplyDelete
  2. suka deh dengan tulisannya. Sejak kecil saya suka membaca cerita2 travelling, rasanya separuh diri ini jadi ikutan menjelajah dunia bersama tulisan yang kubaca.

    ReplyDelete
  3. aku juga suka nginep di dorm room,, biar ngirit,, xixixixi,,, lanjutin dong tulisannya di Inggris,, huehuehue

    ReplyDelete
  4. Mba indaaah bgt tempatnya, semoga aku bisa kesana juga ><

    ReplyDelete

Yay, you just hit the bottom of the article. Now, let me know your thoughts. Don't forget to subscribe and come back again. Stay blessed!

Cek VLOG terbaruku