Welcome to Woman Of Courage ID. You speak English? Why don't you check my UK blog HERE!

Menembus Hutan Belantara ke Lady Bower Reservoir

By 03 November


Kalau kalian nge-follow aku di Instagram, kalian mungkin sudah tahu kalau aku dan Andrew sempat pergi berkemah di Peak District. Kalian bisa nonton video di akhir posting ini atau kalian juga bisa cek langsung di channel Youtube ku di sini.

Kami menempuh perjalanan sekitar dua jam berkendara dari Beeston, Nottingham ke Swallowholme, sebuah situs berkemah di Peak District. Tempatnya cukup bagus, dan fasilitasnya yang cukup lengkap seperti meja piknik, kamar mandi dengan air hangat, toilet, listrik, juga wifi. Pemiliknya juga sangat ramah. Kalian gak akan bosan berada di perkemahan itu karena mereka juga menyediakan banyak buku dan permainan yang bisa dipinjam secara gratis. Satu hal yang perlu dipertimbangkan adalah lokasi perkemahan yang dekat dengan kereta api dan jalan raya. Aku bisa mendengar mesin mobil dan kereta lewat, dan itu sedikit mengganggu, khusunya pada malam hari.



MEMBELAH HUTAN

Begitu kami tiba di perkemahan, kami segera memasang tenda, dan melahap makan siang kami setelah itu. Usai makan siang, aku dan Andrew memutuskan untuk pergi ke Ladybower Reservoir. Kami berangkat dari Swallowholme dan mulai berjalan-jalan. Kami berjalan menembus hutan, di mana saya hanya bisa melihat pohon-pohon raksasa tua, rumput liar, jelatang menyengat, onak, dan tanaman liar hijau lainnya (yang saya bahkan tidak bisa menyebut nama mereka).








LADY BOWER RESERVOIR

Setelah sekitar empat puluh lima menit menembus hutan, akhirnya kami tiba di Ladybower Reservoir. Ini merupakan waduk besar berbentuk Y, yang juga terendah dari tiga waduk di Derwent Valley dengan Howden Dam berada di bagian atas lembah. Orang sini bilang ini adalah waduk terbesar di Inggris. Walaupun anginnya sangat kencang, tapi pemandangan dari atas sini cukup indah. Saat itu juga ada beberapa orang yang duduk di perahu kecil mereka sambil memancing.






SMILING COW DAN AYUNAN

Dalam perjalanan pulang, kami harus berjalan menelusuri hutan yang sama. Walau demikian, kami cukup terhibur oleh rombongan sapi yang kebetulan lewat. Walaupun agak merinding juga waktu mereka mendekat, sapi yang satu ini kelihatan sangat ramah. Tuh, dia senyum. Andrew yang memang hobinya fotografi itu langsung deh ambil kamera dan jepret! Oh, what a friendly cute ketle!



Setelah lelah menelusuri hutan, kami berhenti di taman bermain yang letaknya tak jauh dari perkemahan. Surga banget buat aku, karena di sana ada ayunan. Hahahaha, aku paling ga bisa nolak main ayunan!


Begitulah perjalanan kami ke Lady Bower Reservoir. Kalau kalian mau nonton travel vlog kami, silahkan di klik saja video di bawah.

See you again on the next trip!

Stay courageous,



Go to my channel HERE.

You Might Also Like

4 comments

  1. waahh mba menarik ya, apalagi viewnya bikin betah kalo camping lama-lama di situ ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau musim panas kami pasti betlama-lama deh kempingnya. Sayang sdh masuk musim dingin... 😊

      Delete
  2. asiiiiiknya camping, Mbak... >.<
    Ini di Inggris bagian mana Mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Cindi. Ini bagian midland,tepatnya di wilayah Derbyshire.

      Delete

Yay, you just hit the bottom of the article. Now, let me know your thoughts. Don't forget to subscribe and come back again. Stay blessed!

Cek VLOG terbaruku