Welcome to Woman Of Courage ID. You speak English? Why don't you check my UK blog HERE!

Mengicip Kuliner Malaysia di Little Penang London

By 07 November


Sore itu, seusai aku dan Andrew mengurus aplikasi visa di Home Office Croydon, London, kami pergi ke China Town untuk bertemu teman baik kami, Kendrick. Tepat pukul 18:00 kami kelaparan hebat. Kamipun memutuskan untuk pergi ke Little Penang sebuah restoran yang menyajikan beragam makanan khas Malaysia.




Menu di restoran ini cukup familiar, agak-agak mirip Dcost kalau di Indonesia ya (tanpa daging babi). Sewaktu melihat daftar menu mereka, aku terkekeh lantaran mendapati Kang Kung Belacan yang dihargai £ 9,80 / piring, yang kalau dirupiahkan mencapai 150-an ribu rupiah. Bayangkan berapa rupiah yang biasa kita habiskan untuk beli seikat kangkung di tukang sayur keliling? Argh! Kalau membandingkannya dengan di Indonesia, rasanya mau pulang ke Jakarta sekarang juga.

Walau terlihat mahal dibandingkan harga di Indonesia, harga seporsi makanan di Little Penang sebebanrnya termasuk terjangkau di sini.

Kami memesan Gado-gado, Sweet Chilli Chicken, dan Beef Rendang. Mengapa Gado-gado, dan mengapa Rendang? Karena Andrew suka rendang, dan aku suka Gado-gado. Lagipula keduanya adalah makanan Indonesia! Nah, mungkin kamu sekarang bingung kenapa ada makanan Indonesia di restoran Malaysia? Kenapa tidak? Sama halnya seperti memesan American Platter ketika kamu berada di British Pub.


Gado-gado di Little Penang lezat! Seriously, aku bisa menghabiskan sepiring gado-gado sendirian. Hal yang sedikit mengecewakan adalah sayurannya yang kurang bervariasi. Mereka hanya menggunakan tauge dan wortel parut untuk sayuran pada hidangan ini, padahal saya membayangkan beragam sayuran lainnya juga. Tapi tak bisa dipungkiri, saus kacang mereka brilian! Menambahkan ragam sayuran akan membuat hidangan ini naik level deh!


The King of Curry begitulah orang sini menyebut Rendang. Bangga dong kita sebagai orang Indonesia! Aku bukan penggemar berat Rendang, tapi sejak aku pindah dan tinggal di UK, hidangan ini menjadi hidangan favoritku kalau ada kesempatan makan di Restoran Asia. Sewaktu masih di Indonesia, setidaknya aku sering menjumpai Rendang di menu harian, jadi hidangan ini cukup normal buatku. Gak ada yang special. Tapi tinggal di Inggris mengubah perspektifku tentang hidangan ini. Rendang sulit dijumpai, kecuali kalau aku lagi niat masak di rumah. Rendang jadi menu mahal di restoran-restoran Asia.

Beef Rendang di Little Penang rasanya begitu otentik, sama persis seperti Rendang di Indonesia. Jadi aku sangat puas dengan hidangan ini. Bumbunya lezat dan dagingnya sangat empuk. Recomended banget deh!



Yang satu ini adalah sepiring Sweet Chilli Chicken ala Thailand. Ayamnya yang renyah dan gurih makin yummy ditambah saus manis dengan cabe segar cincang juga bawang di atasnya. Enak banget deh!

Kami bertiga puas dengan makanan di Little Penang. Selain tiga menu yang aku sebut di atas, Little Penang juga punya beragam masakan yang aku yakin juga yummy. Suatu saat nanti aku akan balik lagi ke sini untuk mencicipi hidangan lain yang mereka memiliki !!

Kalau kalian main ke London, kalian harus makan di Little Penang. Buat yang tinggal di Inggris, jangan lupa pesan Gado-gado dan Beef Rendang untuk mengobati kangen tanah air. See you on the next trip yah.

Stay courageous,

You Might Also Like

6 comments

  1. Wow, itu gado2 Penang sepertinya seger banget ya! Temen2 aku yg tinggal di luar juga suka bilang beli makanan asia di sana mahal kalau dibanding beli di tukang sayur hihihih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mbak Sandra. Iya mahal bangrt mbak. Beli bahan mentahnya aja mahal di sini 😯

      Delete
  2. mahalnya harga kung belacan ya mbak, sampai 150 ribu gitu. Kalau ditukang sayur keliling mah dapat banyak. Haha. Gimana rasanya tinggal di UK mbak? Waduh baca postingan ini jadi lapar :G

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia mbak. Gak tega makannya nanti karna kemahalan lol 😂

      Delete
  3. Wow, kangkung belacan seharga 150 rb? Bisa dapat sebaskom di sini. Saya juga suka gado-gado, pecel, ketoprak atau apalah yang berbumbu kacang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama... favorit aku juga semua itu. Kebetulan ada bumbu pecel dari Indo nih. Mau bikin pecel sendiri next time 😊

      Delete

Yay, you just hit the bottom of the article. Now, let me know your thoughts. Don't forget to subscribe and come back again. Stay blessed!

Cek VLOG terbaruku